Monday, June 25, 2012

Enam Profesi Yang Membuat Cepat Kaya

Siapa orang yang tidak ingin cepat kaya? Bisa dikatakan semua orang di zaman ini ingin cepat jadi jutawan., agar hidup menjadi lebih indah dan mudah. Mau ngapain dan apapun yang diinginkan mudah diwujudkan, karena uang sudah ditangan.

Makanya tak heran hampir semua orang berusaha untuk jadi jutawan. Ada yang menempuh cara lurus, dan tak sedikit yang memilih jalan salah seperti korupsi, pembobol kartu kredit, penjual narkoba dan profesi negatif lainnya. 


Nah, bagi ingin menempuh cara halal, ada enam profesi yang bisa mempercepat upaya jadi jutawan. Enam profesi ini dibukukan oleh Eko Nurhuda. Jadi ini bisa dikatakan versi cepat kaya ala Eko Nurhuda, seoranng penulis buku berjudul 6 Profesi yang Bisa Membuatmu Jadi Jutawan.

Menurutnya, enam profesi itu adalah jadi pengusaha, distributor produk MLM, agen asuransi, broker properti, penulis atau blogger profesional. Kalau jadi pengusaha yang berhasil, sudah pasti predikat sebagai orang kaya langsung tersandang.

Namun kalau gagal, gelar pengusaha gagal hendaknya menjadi pemicu agar bangkit dengan gemilang. Walau bagaimanapun juga, profesi pengusaha memang selalu dihadapkan pada untung dan rugi. Mereka yang tangguh saja yang sanggup menghadapi kondisi itu.

Tentu saja sangat banyak contoh pengusaha yang berhasil, seperti Bob Sadino, Sandiaga Uno dan masih banyak lagi. Tentu orang-orang kaya ini senantiasa masuk peringkat orang terkaya di Indonesia.

Sementara status sebagai distributor MLM memang mendatangkan keutungan yang paling mudah. Cukup duduk di rumah orang akan belanja dan uang masuk. Tentu saja syaratnya jika members sudah banyak yang berhasil direkrut kuat militansinya. Sedangkan profesi agen asuransi juga mendatangkan passive income di kemudan hari. Jika nasabah sudah banyak, juga mendatangkan pasif income yang berlipat. Tentu sebelum hasil besar diraih, Anda harus bekerja keras dan menanggung ribuan penolakan sebelumnya.

Profesi lainnya adalah broker properti juga dapat menghasilkan uang yang banyak. Makin banyak rumah yang terjual, berarti bonus yang akan didapat juga semakin besar. Jaringan tentu sangat mendukung profesi yang satu ini.

Untuk profesi penulis atau pengarang, contoh sudah banyak. Tentu sudah banyak yang tahu dan mengenal JK Rowling, pengarang novel kawakan Harry Potter, di mana ia menjadi penulis terkaya yang bukunya hampir diterjemahkan ke seluruh bahasa induk di dunia.

Dari dalam negeri, sudah banyak contoh yang sukses menjadi penulis. Ada Pipiet Senja, Helvy Tiana Rossa, Andrea Hirata, dll. Novel-novel mereka jadi best seller dan karya-karya mereka selalu ditunggu. 

Kalau Anda ingin cepat kaya tanpa harus kasak kusuk menjadi PNS, enam profesi ini bisa menjadi pertimbangan. Sudah pasti kerja keras dan ketahanan mental disiapkan untuk menjalankannya sebelum kekayaan berhasil diraih.

1 comment: