Saturday, November 17, 2012

Benarkah Bisnis Online itu Mudah?

Bisnis online mudah. begitu saya baca di beberapa website lokal. Ada yang menjual petunjuknya dalam bentuk ebook, ada yang memberi contoh-contoh yang relevan, bahkan ada yang langsung melakukan penawaran di webnya untuk berinvestasi dengan minimal US$ 10. Dengan keuntungan 150% di bulan ke-3, gila nggak?

Bisnis online atau offline sebenarnya tidak cukup mudah. Mudah-mudah susah. Aduh gimana ya ngomongnya. Di mana mudahnya? Saya sendiri mengembangkan blog ini juga mempunyai tujuan bisnis. Bagaimana ini semua menjadi mudah?

Apakah saya dengan tiba-tiba saja mendapatkan ide menulis? Apakah dengan mendadak saya bisa mendapat akun google adsense yang sampai saat ini hasilnya belum saya terima? Jadi di mana mudahnya bisnis online ini? Padalah banyak yang bilang kalau bisnis online yang mudah itu adalah Pay Per Click. Jujur saja, saya mulai ngeblog sejak tahun 2008!! Dan hasilnya belum ada (sampai tulisan ini dibuat).

Langsung saja deh. Bisnis akan menjadi mudah jika kita : berani memulai, bertanggung jawab, disiplin, konsistensi, gigih, semangat tinggi, pantang menyerah, rajin, aduh....kayaknya semua itu sifat-sifat itu  harus dimiliki oleh pebisnis offline deh. Tapi pasti berlaku juga untuk bisnis online.

Bagaimana, mudah bukan?


Comments
0 Comments
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment